Thursday, April 14, 2016

Mitsubishi Mulai Pinjamkan Truk Listrik

Mitsubishi Mulai Pinjamkan Truk ListrikStuttgart - Kendaraan listrik tidak hanya berupa mobil penumpang saja, truk pun bisa memakai motor listrik agar lebih ramah lingkungan.

Seperti Mitsubishi yang memiliki model truk listrik Canter E-Cell. Baru-baru ini, tepatnya 12 April lalu, Mitsubishi Fuso Truck & Bus (MFTBC) menyerahkan 5 unit truk listrik kepada pemerintah kota Stuttgart dan perusahaan logistik Hermes. Truk listrik akan dipinjamkan selama 2 tahun. Sebelumnya Mitsubishi sudah meminjamkan truk ini ke Portugal tahun 2014 lalu.

Truk Canter E-Cell merupakan truk berukuran compact yang memiliki teknologi terbaru. Motor listriknya memungkinkan pengemudi truk untuk mengendarai truk sejauh 100 km.

Tenaga motor l istriknya sampai 150 daya kuda dengan torsi 650 Nm. Modelnya tidak jauh beda dengan Canter model saat ini. Dengan bobot sekitar 6 ton, dan kapasitas muat sampai 3 ton.

Mitsubishi mengklaim, penggunaan truk listrik akan mengurangi biaya operasional sampai 1.000 euro setiap 10.000 km. Truk listrik terbukti berguna untuk pengiriman jarak dekat atau dalam kota.

Truk diproduksi di pabrik Mitsubishi yang ada di Tramagal, Portugal. Total ada 4 model, dua tipe dump trucks yang digunakan untuk membantu konstruksi kota dan dua lainnya untuk pengumpulan sampah rumah tangga.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment