Thursday, April 14, 2016

Toyota: Hati-hati Ada Akun Facebook Penipu Sienta

Toyota: Hati-hati Ada Akun Facebook Penipu SientaJakarta - Di salah satu sosial media, terdapat informasi yang mengatakan bahwa ada undian berhadiah Toyota Sienta. Pihak Toyota Astra Motor (TAM) menegaskan, informasi itu sama sekali tidak benar.

"Itu tidak benar. Toyota Astra Motor terkait penampilan perdana Sienta di IIMS tidak pernah membuat promo penjualan yang berhadiah mobil baik di diler-diler maupun di sosial media," kata Public Relation Manager TAM, Rouli Sijabat saat ditemui detikOto di booth Toyota di IIMS 2016, Kamis (14/4/2016).

Jadi, Rouli mengatakan, masyarakat jangan sampai tertipu dengan informasi tersebut. Dia menyarankan, untuk mengetahui informasi mengenai Sienta, sebaiknya masyarakat langsung menghubungi konta k resmi Toyota.

"Silakan hubungi call center Toyota kalau memang mau mengetahui infoirmasi tentang Sienta," ucap Rouli.

Rouli mengatakan, Toyota merasa dirugikan dengan adanya penipuan itu. Sebab, Toyota sudah punya strategi sendiri untuk memasarkan Toyota Sienta.

"Kita tim internal melakukan investigasi yang akan menyelidiki dan mendata apakah ada pihak yang dirugikan. Kalau memang sudah ada yang dirugikan, kemungkinan akan kita lanjutkan ke proses hukum," ucap Rouli.



Dalam salah satu akun Facebook palsu yang mengatasnamakan Toyota Sienta menyebut, dalam rangka peluncuran Toyota Sienta, akun itu akan memberikan tiga Sienta kepada tiga orang pemenang yang diundi pada 30 April 2016 pukul 23.00 WIB. Informasi itu jelas-jelas adalah tipuan karena dari tiga pilihan warna yang ditawarkan, dua warna di antaranya tidak dijual di Indonesia.

"Kita di sini ada tujuh warna, dark brown mica metallic, quartz brown metallic, orange metallic, super white, silver metallic, gray metallic, attitude black mica. Dia kayaknya ngambil dari spesifikasi Jepang. Soalnya warna kuning sama biru tidak ada di Indonesia," tegas Rouli.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment