Thursday, April 14, 2016

Yamaha Luncurkan Saluto RX 110cc Berteknologi Blue Core

Yamaha Luncurkan Saluto RX 110cc Berteknologi Blue CoreIwata - Yamaha Motor Co., mengumumkan peluncuran Yamah Salut RX, sebuah motor model street untuk pasar India. Motor bermesin 110cc ini dijual mulai akhir April ini.

Dalam siaran persnya, Jumat (15/4/2016) dikatakan, Saluto RX dikembangkan sebagai motor street model 110cc generasi terbaru. Dengan mengusung teknologi Blue Core, mesin 110cc pada motor itu diklaim lebih irit sekitar 13 persen dibanding dengan model Yamaha Motor sebelumnya.

Motor ini diklaim lebih irit karena efek sinergis dari ruang bakar yang dioptimalkan, penempatan silinder yang efisien disertai dengan sistem pendinginan. Mesin Blue Core juga mampu mengurangi gesekkan yang tidak diperlukan untuk menguran gi kerugian tenaga.

Selain teknologi Blue Core, motor ini juga lebih ringan. Dengan total berat 98 kg dan diklaim teringan di kelasnya, motor ini digadang-gadang lebih gesit.

Sementara itu, desain motor ini diklaim mengekspresikan kemudahan riding dengan kegesitan, kenyamanan dan ruang yang cukup untuk berboncengan.

Untuk diketahui, motor dengan mesin 100cc-125cc merupakan kategori motor yang paling diminati di India, sekitar 60 persen dari total penjualan tahunan lebih dari 16 juta unit. Karenanya, Yamaha pede mengenalkan Saluto RX bermein 110cc di sana.

Motor ini dijual dengan harga mulai 46.400 rupee India (Rp 9,1 jutaan). Saluto RX ditargetkan terjual sebanyak 60.000 unit pada tahun pertama di India.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment