Tuesday, June 28, 2016

'GESITS Tak Mau Manja Berharap Dapat Insentif dari Pemerintah'

Jakarta - Garansindo bersama Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya berencana memproduksi motor listrik GESITS pada 2017 mendatang. Pihak Garansindo melihat, pemerintah sangat mendukung industri kendaraan listrik.

"Kita semua sudah melihat semangat pemerintah untuk bisa sesegera mungkin menyusun regulasi (kendaraan listrik). Kita lihat pemerintah semangat mendukung industri ini, baik untuk regulasi maupun insentifnya," kata CEO Garansindo, Muhammad Al Abdullah atau yang akrab disapa Memet.

Di beberapa negara di dunia, kendaraan listrik memang didukung pemerintahnya. Kendaraan listrik yang dianggap ramah lingkungan diberikan keringanan pajak di negara yang sudah memiliki regulasi kendaraan listrik.

Beberapa agen pemegang merek (APM) otomotif di Indonesia juga berharap agar pemerintah Indonesia memberikan insentif tersebut sebelum APM itu menjual kendaraan listriknya. Namun, berbeda dengan APM lain, GESITS tidak berharap banyak soal pemberian insentif pemerintah.

"Terus terang kita dari GESITS tidak terlalu berharap dapat insentif. Kita enggak mau manja," kata Memet.

Meski tak berharap banyak mendapat insentif dari pemerintah, GESITS dijanjikan dijual dengan harga terjangkau. Memet mengatakan, motor listrik GESITS nantinya akan dibanderol di bawah Rp 20 jutaan. Harga itu bisa bersaing dengan motor bermesin bensin yang saat ini masih banyak dijual di pasar Indonesia.
(rgr/nkn)

0 comments:

Post a Comment