Tuesday, June 28, 2016

Sistem Kredit Buat Penjualan Mobil Daihatsu Terus Naik

Sistem Kredit Buat Penjualan Mobil Daihatsu Terus NaikJakarta - Penjualan secara kredit yang dilakukan oleh Daihatsu berkontribusi pada peningkatan penjualan dalam kurun kuartal pertama tahun 2016.

Sebesar 80 persen penjualan DIhatsu disumbang dari penjualan dengan sistem kredit.

Dikatakan Marketing & Customer Relation PT. Astra Internasional Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso lemahnya situasi ekonomi menjadi faktor pendukung banyak masyarakat yang membeli mobil secara kredit dibanding tunai.

"Daihatsu itu penjualannya 80 persen (kredit), mungkin bahkan karena situasi ekonomi yang sekarang ini, jadi hampir 15% saja yang beli cash," ujar Hendrayadi, Rabu (29/6/2016).

Lewat sistem pembelian kredit tersebut, masyarakat memiliki pilihan untuk membeli mobil sehingga penjualan Daihatsu pun tidak terganggu.

Sistem kredit itulah yang merupakan kunci naiknya penjualan Daihatsu tidak terganggu, dan bahkan terjadi kenaikan di tiga bulan terakhir ini.

"Kuncinya adalah berarti kita harus menyiapakan customer kita itu agar mampu membeli kan? Nah, kuncinya adalah kita harus memberikan dan menyiapkan paket-paket kredit," tutur Hendrayadi.

Hendrayadi juga menambahkan bahwa paket kredit akan terus ada sehingga pembelian akan tetap berlangsung.

"Percuma kita punya produk-produk bagus, punya promosi bagus misalnya tapi teryata kita tidak bisa menyiapkan listing yang bagus. Oleh karena itu paket kredit kita harus baik yang terjangkau. Itu kuncinya sehingga customer kita bisa melakukan pembelian, kalau ga kaya gitu mungkin tidak bisa terjadi penjualan," tandasnya.
(nkn/nkn)

0 comments:

Post a Comment