Friday, June 3, 2016

Ini Alasan Land Rover Kenalkan si Bongsor Range Rover 3.0 Autobiography

Ini Alasan Land Rover Kenalkan si Bongsor Range Rover 3.0 AutobiographyJakarta - Si bongsor Range Rover memang sudah diperkenalkan Land Rover di Indonesia. Tetapi kenapa produsen asal Inggris ini kembali memperkenalkan Range Rover 3.0 Autobography LWB?

Rupanya diperkenalkannya Range Rover 3.0 Autobiography Long Wheel Base (LWB) ini bukan tanpa alasan. Melainkan banyaknya permintaan yang berdatangan dari konsumen.

"Kalau Range Rover Long Wheel Base (LWB) sudah punya ada produknya di Indonesia. Namun dengan menawarkan engine 5.0 liter, besar kan. Harganya pun relatif lebih mahal," kata Product Planning, Product Management, and Network Development Manager Jaguar Land Rover Indonesia Tommy Handoko, di Jakarta.

Sehingg a, lanjut Tommy. Konsumen mengginginkan Range Rover LWB dengan mesin yang lebih kecil. "Konsumen menginginkan Long Wheel Base tapi tidak butuh power sebesar itu. Makanya kami datangkan kesini dengan engine 3.000 cc," katanya.

"Tapi kami dengan mesin 3.000 cc juga enggak mau sama kayak yang lalu (mesin generasi lama). Karena dengan beban yang lebih berat, jadi kita sematkan tenaga yang lebih besar lagi. Jadi engine-nya (mesin 3.0 terbaru) akan lebih powerfull," tambahnya.

All New Range Rover 3.0 Autobiography LWB V6. Mobil Inggris ini menawarkan mesin V6 24 Valve berkapasitas 2.995 cc, memiliki tenaga 380 PS pada 6.500 rpm, dan bakal memiliki torsi mencapai 450 Nm di 3.500-5.000 rpm. Ketangguhan ini diklaim bakal mampu membuat mobil bongsor mewah ini melaju dalam berbagai kondisi jalan, namun tetap efisien dalam mengkonsumsi bahan bakar.
(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment