Tuesday, June 21, 2016

Lihat, Mobil Listrik Bisa 'Berenang' di Jalanan Banjir

Lihat, Mobil Listrik Bisa Astana - Satu hal yang paling dikhawatirkan pemilik mobil listrik yakni apabila terjadi banjir atau badai. Apakah mobil bakal nyetrum dan kena si pengguna?

Kadang orang menganggap mobil listrik lebih gampang rusak dibanding mobil bermesin biasa dalam kondisi banjir. Faktanya memang air bisa merusak jenis mobil apapun. Pengguna mobil pasti tidak menginginkan mobil mereka terendam banjir.

Sebuah video yang dikatakan direkam di Kazakhstan memperlihatkan mobil Tesla Model S terjebak di sebuah terowongan yang banjir.

Dalam video tersebut, terlihat pengemudi sedan listrik buatan Tesla itu dengan percaya diri menerobos banjir yang ada di depannya. Mobil yang ia kendara i terlihat seperti mengapung.

Dilansir Elecktreck, Selasa (21/6/2016), kejadian tersebut memang sangat beresiko untuk para pemilik mobil, khususnya mobil listrik. Sebab, air yang masuk dapat mematikan arus listrik di baterai.

Bahkan lewat jejaring sosial Twitter, CEO Tesla Elon Musk ikut angkat bicara atas kejadian yang disebar di dunia maya tersebut. Ia tidak merekomendasikan pemilik mobil Tesla untuk melewati banjir.

Uniknya, ia mengatakan bahwaTesla Model S mirip jadi sebuah perahu dengan mengandalkan putaran roda untuk berenang di jalanan banjir.