Tuesday, June 21, 2016

Rest Area Suka Penuh Saat Mudik, Pintar-pintar Pilih Tempat Isi Bensin

 Rest Area Suka Penuh Saat Mudik, Pintar-pintar Pilih Tempat Isi BensinJakarta - Mudik lebaran tinggal menghitung hari, tentunya banyak hal yang harus dipersiapkan oleh masyarakat untuk perjalanan mudik nanti, terutama dalam hal keadaan fisik kendaraan.

"Saat akan perjalanan tentunya kita harus mempersiapkan segalanya, baik dari kendaraannya termasuk bahan bakar," ujar Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Agustine Susilowati di Jakarta.

Agustine juga mengatakan masalah bahan bakar ini sering dianggap remeh dan sering terlupakan untuk diperhatikan, padahal masalah bahan bakar ini sudah sering terjadi pada saat liburan panjang seperti mudik lebaran.

Dia mengingatkan saat mudik, rest area di jalan tol bias anya dipenuhi kendaraan pemudik yang ingin sekedar beristirahat atau mengisi bensin.

"Bahan bakar itu jangan beranggapan bahwa oh nanti di depan ada SPBU atau rest area, tapi kita harus mengisi bahan bakar sudah full, karena untuk mengantisipasi jangan sampai nanti di rest area, biasanya kejadian kemarin libur panjang rest area itu full karena semua masyarakat berfikir saya nanti akan istirahat dan isi bensin di rest area," ujarnya.

Untuk itu AKBP Agustine mengimbau agar masyarakat mengisi bahan bakar sampai full, karena hal ini juga merupakan upaya untuk meminimalisir kriminalitas di jalanan.

"Nah ini saya mengimbau kepada masyarakat yg akan mudik tentunya persiapkan bahan bakar untuk kendaraanya. Juga untuk mengurangi angka kriminalitas di jalan, supaya di jalan aman tidak mogok tiba-tiba karena kehabisan bahan bakar," tambahnya.
(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment