Thursday, July 28, 2016

Hyundai Akan Luncurkan Mobil Hidrogen Generasi Baru Tahun 2018

Hyundai Akan Luncurkan Mobil Hidrogen Generasi Baru Tahun 2018Hwaseong, Korea Selatan - Hyundai Motor Company akan meluncurkan pertama kali mobil sel bahan bakar hidrogen generasi terbaru pada 2018. Teknologi itu akan dipamerkan di Olimpiade Musim Dingin 2018 di Korea Selatan.

Diberitakan Automotive News, Kamis (28/7/2016), sistem ini akan hadir dalam bentuk kendaraan yang baru total. Menurut Direktur Pengembangan Kendaraan Ramah Lingkungan Hyundai Motor Group, Ahn Byung-ki, mobil bertenaga hidrogen itu akan berbentuk antara crossover utility vehicle (CUV) dan sport utility vehicle (SUV).

"Sel bahan bakar baru yang bakal diperkenalkan Hyundai ini akan lebih kecil dan membutuhkan platinum di katalis lebih sedikit. Baterai a kan lebih besar, sedangkan motor listrik lebih kecil dan lebih ringan, namun memiliki keluaran (tenaga) yang lebih tinggi," ujar Ahn.

Ahn menyebut, Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang akan menjadi panggung Hyundai unjuk teknologi sel bahan bakar generasi terbaru. Selain itu, Hyundai juga menyiapkan bus sel bahan bakar yang kemungkinan debut di Olimpiade tersebut.

Sebelumnya, Hyundai telah memperkenalkan teknologi sel bahan bakar pada crossover Tucson di tahun 2013. Menurut Ahn, Hyundai telah memproduksi sekitar 1.000 mobil hidrogen sampai saat ini.

Rencana pengenalan mobil hidrogen di Olimpiade Musim Dingin 2018 ini adalah bagian dari komitmen Hyundai untuk memperkenalkan 28 kendaraan ramah lingkungan hingga 2020, termasuk juga pada merek Hyundai, Genesis dan Kia. Peluncuran itu termasuk 10 mobil hybrid, 8 mobil plug-in hybrid, delapan mobil listrik dan dua mobil sel bahan bakar.

Sejarah pengembangan mobil hidrogen Hyundai

http://www.hyundai.co.uk/content/fuel-cell/history_3.jpg


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment