Thursday, July 28, 2016

Kapan Produksi Motor di Indonesia, Piaggio?

Kapan Produksi Motor di Indonesia, Piaggio?Jakarta - Motor-motor yang dihadirkan PT Piaggo Indonesia saat ini masih diproduksi dari Vietnam. Apakah Piaggio berniat memproduksi motor-motornya di Indonesia?

Sales and Network Development Director PT Piaggio Indonesia Igor Panjaitan mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu kejelasa regulasi dari pemerintah Indonesia. Untuk saat ini, Piaggio Indonesia masih memanfaatka fasilitas produksinya di Vietnam

"Kalau kejelasan itu sudah ada, mungkin kita bisa berubah. Misalnya, regulasi untuk SKD (Semi-Knock Down) kan ada tuh di kendaraan roda empat, itu gimana, terus CKD (Completely Knock Down) gimana. Itu hal-hal yang kita masih tunggu kejelasannya dan kita pelajari. Tapi karena ke jelasan belum ada, kita punya factory di Vietnam, ya kita dari sana," ujarnya.

Namun untuk perakitan di Indonesia tersebut, Igor mengatakan akan terus diusahakan. Jika regulasinya menguntungkan, maka Piaggio kemungkina bakal memproduksi motornya di Indonesia.

"Hal itu selalu kita bahas, selama regulasinya itu benefit untuk principal, pasti kita akan usahakan," ujar Igor kepada wartawan di Jakarta.

Namun untuk mewujudkannya masih ada beberapa hal yang harus dipelajari oleh Piaggio Indonesia. Salah satunya dari penerapan pajak.

"Kita melihat dari segi pajak, segala macam, keringanan dan kemudahan untuk produksi di sini, yang gitu-gitu yang masih kita pelajari," tutur Igor.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment