Thursday, July 28, 2016

Persaingan Skuter Premium Makin Ketat, Piaggio: Konsumen Jadi Bisa Pilih

Persaingan Skuter Premium Makin Ketat, Piaggio: Konsumen Jadi Bisa PilihJakarta - Persaingan di segmen skuter matik (skutik) di pasar otomotif roda dua Indonesia makin ketat. PT Piaggio Indonesia (PID) merasa senang dengan adanya persaingan pada segmen skutik premium di Indonesia.

"Kami malah merasa senang karena konsumen dapat memilih dan mencoba mana yang terbaik. Dan kita yakin, kita yang terbaik karena mereka (konsumen), sudah merasakannya, jadi kita masih optimis," ujar Sales and Network Development Director PT Piaggio Indonesia Igor Panjaitan.

"Kalau untuk pasar terbuka, misalnya saudara kita yang dari Jepang itu kalau melihat datanya di AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) itu menurun sampai 6%. Jadi itu m enjanjikan sekali, jadi kita akan tetap fokus di premium," tutur Igor.

Igor juga menegaskan keyakinannya dengan ketatnya persaingan antar skutik premium maupun selain premium. Dia menilai, pasar skutik premium di Indonesia masih besar.

"Jadi kita masih tetep optimis kok. Meskipun persaingan ketat, kita tetap optimis bahwa pasar untuk skutik yang premium di Indonesia itu besar," ujar Igor.

Menurut Igor saat ini Indonesia berada di posisi ketiga terbesar di wilayah Asia Tenggara dalam hal penjualan. "Yang pertama Vietnam, lalu ada Thailand," ujar Igor kepada wartawan, di Jakarta.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment