Wednesday, December 26, 2012

Maserati Siapkan Lawan Porsche 911

Maserati Siapkan Lawan Porsche 911 Milan - Bagi sebagian kalangan Porsche 911 adalah salah satu mobil legendaris yang pernah ada. Jadi tidak salah jika pabrikan lain berupaya menyaingi kepopuleran 911.

Kabar terbaru dari autocar, produsen mobil sport Italia, Maserati tampaknya akan meluncurkan pesaing untuk Porsche 911 di 2015.

Maserati pun akan menawarkan dua mesin anyar V6 dan V8, yang disinyalir akan mengadopsi sasis Alfa 4C.

Maserati tidak main-main dalam menjegal para kompetitornya, dengan melalui varian terbaru Maserati New Quattroporte baru. BMW 5-series akan mendapat pesaing yang disebut Ghibli (New Levante SUV).

Meski pesaing Porsche 911 masih belum bisa dikonfirmasi, namun kabarnya nama yang masuk untuk pesaing Porsche 911, sepertinya akan dipilih GranSport.

Namun apapun namanya, bisa dipastikan kendaraan ini akan menggendong mesin Twin-turbo V6 atau Twin-turbo V8. Dan mampu menyemburkan tenaga hingga 450bhp dan 550bhp.

Tidak berhenti sampai disitu, Maserati juga akan memiliki varian anyar yang hanya memiliki berat Berat kurang dari 1400kg. Meskipun model V6 ditakdirkan untuk memiliki rear-wheel drive (penggerak roda belakang).

Selain itu ada kemungkinan V8 yang ditawarkan akan mengadopsi sistem penggerak empat roda (all-wheel drive). Layaknya seperti Quattroporte dipasar tertentu.

Namun mengingat hubungan yang erat antara Ferrari dan Maserati, sebuah gearbox otomatis dual-clutch tampaknya juga akan menjadi pilihan Maserati. Dan bisa dipastikan Maserati terbaru V8 akan lebih mahal dibandingkan dengan Ferrari.


0 comments:

Post a Comment