Wednesday, December 26, 2012

Suzuki GSX1000, Motor Playboy

Suzuki GSX1000, Motor Playboy Jakarta - Mungkin Anda tidak pernah menyangka kalau motor ini awalnya pernah hancur karena kecelakaan. Tapi nyatanya memang seperti itu, dasar dari pemiliknya memodifikasi karena beberapa body part-nya rusak dan terpaksa dimodifikasi.

Ariawan Wijaya sang modifikator sekaligus pemilik bengkel Baru Motor Sport (BMS) yang berada di Jalan Palmerah Barat, No.24, Jakarta Barat, ini mengaku daripada membetulkan bodi yang rusak tapi harganya sama seperti memodifikasi, jadi pilihan yang lebih masuk akal adalah memodifikasinya.

Dalam memodifikasi motornya, pria yang akrab disapa Ari ini mengatakan memilik konsep dari salah satu pebalap MotoGP dari tim Honda, yakni Randy de Puniet.

"Motifnya ngikutin motor Randy de Puniet di MotoGP. Jadi Playboy gitu lah," ujarnya saat berbincang dengan detikOto, beberapa waktu lalu.

Basic motor ini yakni Suzuki GSX1000 tahun 2003. Ari memdofikasinya dengan sentuhan yang apik. Terlihat dari pemilihan warna yang simpel tapi sporti. Tulisan playboy terdapat di bodi sisi kanan motor.

Nuansa sporti juga terlihat pada bagian headlamp yang dibuat sedikit runcing serta ukuran ban depan dan belakang yang jauh lebih besar dari ukuran bawaanya.

Untuk pelek depan menggunakan pelek asli dari GSX1000 dengan ukuran 3.5x17, pelek belakang GSX1000 dengan ukuran 6.0x17 dan menggunakan ban depan BT045 dengan ukuran 120\70-17 dan ban belakang BT045 dengan ukuran 190\50-17.

"Dulunya boleh hancur tapi sekarang motor ini jadi sudah bisa jadi Playboy kembali," ungkap Ari sambil tersenyum.




0 comments:

Post a Comment