Wednesday, December 26, 2012

Penerus Ferrari Enzo Bakal Pakai Mesin V12

Penerus Ferrari Enzo Bakal Pakai Mesin V12 Maranello - Setelah membocorkan potongan gambar mobil super penerus sang legenda, Ferrari Enzo, Ferrari kini lebih berani lagi. Spesifikasi ringkas mobil ini pun mereka bocorkan pula.

Setelah terus menerus jadi perbincangan, penerus Ferrari Enzo akhirnya resmi menampakkan diri. Bocoran foto mobil yang memiliki kode nama F150 itu diperlihatkan di majalah internal Ferrari.

Ada dua teaser atau bocoran gambar supercar penerus Ferrari Enzo ini sebelumnya diperlihatkan. Gambar pertama adalah sketsa facia yang memperlihatkan hidung dan sedikit garis headlamp.

Di gambar tersebut terlihat ketajaman garis desain mobil ini. Dua garis tampak di atas kap, yang diujungnya ada lubang seperti airscoop.

Sementara gambar kedua, tampil buritan mobil yang cukup enak dilihat. Garis desainnya menyerupai huruf 'T' dengan lampu belakang bulat seperti donat dengan knalpot berada di tengah.

Mobil ini akan menggunakan sasis serat karbon yang sebelumnya sudah diperlihatkan di Paris Motor Show beberapa waktu lalu dengan bantuan racikan insinyur Ferrari di F1, Rory Byrne.

Lalu bagaimana dengan jantung sebenarnya mobil ini? Bocoran mobil ini pun kinimakin pasti.

Di majalah internal perusahaan itu pula seperti dilansir oleh Autocar, produsen mobil super yang bermarkas di Maranello ini mengkonfirmasi mesin V12 yang akan menjadi dapur pacu sang penerus Enzo.

Mesin tersebut nantinya akan disandingkan dengan KERS system yang mereka adopsi dari teknologi mobil balap Formula 1.

Dengan begitu, mesin evolusioner berkapasitas 6.3 liter tersebut akan makin bertenaga. Mesin yang dikembangkan dari mesin mobil tercepat Ferrari saat ini, F12 Berlinetta akan disandingkan dengan teknologi hybrid Ferrari yang bernama HY-KERS.

Berkat perpaduan tersebut, penerus Enzo ini dikatakan akan 10 persen lebih cepat dari mobil tercepat Ferrari saat ini, F12 Berlinetta namun mampu memproduksi emisi gas karbon 40 persen lebih rendah.

Kekuatan mesin ini memang beum dikonfirmasi, tapi kemungkinan teknologi HY-KERS akan menambah tenaga hingga 120 bhp ke mobil yang sudah memiliki tenaga 800 bhp dari mesin konvensionalnya.

Ini berarti, output mobil ini bila ditotal mencapai lebih dari 900 bhp yang membuatnya dipercaya mampu mencapai kecepatan 200 km/jam dari kondisi diam hanya dalam waktu sekitar 8 detik saja.

Ferrari mengatakan kalau penerus Enzo ini juga akan lebih tinggi dan memiliki wheelbase lebih panjang dari Ferrari 458 Italia.

0 comments:

Post a Comment