Wednesday, December 26, 2012

Toyota Crown Kena Permak di Jepang

Toyota Crown Kena Permak di Jepang Tokyo - Mobil yang menjadi mobil dinas Presiden Bambang Yudhoyono, Toyota Crown kena permak di Jepang. Toyota mempercantik varian sedan mewah andalan mereka ini dan siap dilepas di pasar Jepang.

Toyota Motor Corporation (TMC) mengumumkan kalau mahkota mereka ini telah diracik ulang. Ada dua varian yang diberikan Toyota yakni Crown Royal dan Crown Athlete yang telah mereka desain ulang.

Mobil ini sudah memulai debut dunia pada tahun 1955 yang pada akhirnya telah mendirikan kepercayaan bagi para penggunanya dan menjadi salah satu pemimpin di segmen kendaraan premium di Jepang.

Kini, Crown generasi ke 14 yang baru saja diluncurkan bertepatan dengan Natal tersebut dikatakan Toyota kembali pada akar masa lalu mereka namun tetap berpijak pada realita masa kini.

Karena ini adalah sebuah mobil baru yang di desain ulang oleh tim Toyota, maka tidak heran bila mobil yang diproduksi di pabrik di Motomachi ini dikatakan memiliki banyak komponen yang berbeda termasuk varian hybrid yang kini ada.

Dilengkapi mesin 2.5 liter terbaru, Crown versi hybrid dipersembahkan untuk memperlihatkan tenaga besar tapi hemat bahan bakar ketika disandingkan dengan motor listrik.

Toyota mengklaim perpaduan ini membuat versi hybrid dari Crown mampu menampilkan kekuatan yang sama dengan mesin 3.0 liter namun mampu melahirkan angka efisiensi mencapai 23,2 km/liter ketika dites dengan metode JC08.

Suspensi yang makin mampu meredam getaran serta panel sentuh Toyota Multi-Operation Touch yang mampu mengkonsolidasikan berbagai fungsi di kendaraan ini dalam satu sentuhan juga sudah terpasang.

Mesin lain yang disiapkan Toyota untuk sang putera mahkota mereka ini ada pula mesin V6 berkapasitas 3.5 liter yang dilengkapi dengan 8 Super ECT. Dan seluruh varian Crown pun sudah dilengkapi dengan Driving Response and Acceleration Management System (DRAMS) agar akselerasi mobil makin halus namun tetap powerfull.

Sementara itu, beragam perlengkapan juga dihadirkan di mobil ini. Ada 'Adaptive High Beam System' yang mampu membantu pengendara di malam hari untuk mendeteksi kendaraan lain.

Ada pula Panoramic View Monitor yang telah terintegrasi dengan gambar dari empat kamera yang terpasang di depan, belakang, kiri dan kanan mobil yang menampilkan kondisi sekitar kendaraan.

Urusan keamanan masih belum habis. Crown juga sudah memiliki fitur Pre-collision System termasuk Pre-collision Brake Assist system dan Pre-collision Braking system yang diintegrasi dengan radar untuk meningkatkan kinerja perlambatan hingga 90 persen dari kecepatan relatif saat mobil hendak mengalami tabrakan agar efek tabrakan tidak terlalu besar.

Selain itu ada pula Intelligent Clearance Sonar yang secara otomatis akan memberi peringatan, mengerem dan menyesuaikan tenaga mobil ketika pengemudi di deteksi melakukan kesalahan penggunaan pedal atau menekan pedal gas berlebihan terutama ketika sedang berada di tempat yang berdekatan dengan kendaraan lain seperti ketika sedang parkir.

Drive-start Control juga sudah menjadi standar di Crown yang mampu memberikan peringatan bagi pengendara dan mampu mengontrol tenaga mesin bila pengendara melakukan percepatan mendadak.


0 comments:

Post a Comment