Tuesday, January 8, 2013

Dahlan: Tidak Ada Pecah Kongsi dengan Danet

Dahlan: Tidak Ada Pecah Kongsi dengan Danet Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengakui hubungan antara dirinya dengan pembuat Tucuxi Danet Suryatama tetap baik. Tidak ada pecah kongsi antara keduanya dalam membuat mobil listrik yang akan diproduksi massal dalam waktu dekat itu.

"Saya tidak merasa pecah kongsi (dengan Danet)," ujar Dahlan dalam wawancara dengan Metro TV, Selasa (8/1/2013).

Dahlan pun merasa tidak ada masalah dengan Danet meski Danet mengajukan protes keras pada dirinya. Dahlan menegaskan kalau dirinya tidak melakukan modifikasi pada mobil Tucuxi.

"Oh itu setelah mobil diserahkan kepada saya, dan menjadi milik saya, mobilnya, nah kemudian setelah saya naiki masih banyak kekurangan, saya kirim ke Yogya untuk direparasi, tidak dimodifikasi oleh Kupu-kupu malam, kalau dimodifikasi itu ada yang diubah," ujarnya.

Setelah ada kecelakaan Tucuxi, untuk ke depan, Dahlan menginginkan semua mobil listrik yang memakai girboks. "Sebelumnya semua (pembuat mobil listrik) saya kasih kebebasan, nah saya yakin sekarang pakai girbok. Ini pelajaran ilmiah, kalau mobil itu pakai girbok, itu rem itu dibantu oleh girbok," ujarnya.

"Kalau dicoba biar 1.000 kali keliling Sentul, problem (lemah di turunan) ini tidak akan diketahui," ujarnya.

0 comments:

Post a Comment