Tuesday, January 8, 2013

Kenapa Dahlan Iskan Ngotot Jadi Test Driver Mobil Listrik?

Kenapa Dahlan Iskan Ngotot Jadi Test Driver Mobil Listrik? Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan selalu menjadi orang yang menjajal mobil-mobil listrik buatan bangsa. Padahal biasanya untuk urusan test drive, ada orang-orang teknis yang memang memiliki keahlian teknis di bidang otomotif.

"Untuk pengembangan mobil listrik nasional saya siap menaruh diri saya bahkan siap mempertaruhkan nyawa saya," tegas Dahlan Iskan di Jakarta, Selasa (8/1/2013).

Buktinya, menurut Dahlan setiap ujicoba mobil listrik karya anak bangsa dirinya selalu turun tangan dalam melakukan pengujian. Sebelum menguji mobil listrik Tucuxi miliknya, Dahlan juga sempat menguji mobil listrik milik Dasep Ahmadi. Kedua mobil ini diuji sejauh 1.000 km.

Namun dalam pengujian mobil listrik Tucuxi yang belum mencapai sejauh 1.000 km harus tersendat karena rem mobilnya blong dan hancur menabrak tebing.

"Saya memutuskan untuk selalu menguji mobil listrik sendiri tanpa menyuruh orang lain. Jadi apapun risikonya saya siap menanggungnya," lugasnya.

Ketika ditanya kenapa tidak menyuruh orang lain dalam hal pengujian mobil listrik ini?

Menurut Dahlan, bila dia menyuruh orang lain untuk melakukan uji coba kendaraan itu, maka orang lain itu yang akan kehilangan nyawa. Selama demi kepentingan ilmu pengetahuan, Dahlan siap mengorbankan apa pun.

"Setelah saya lolos dari kanker hati, saya bertekad badan saya boleh dipakai untuk uji coba apapun meskipun berisiko untuk badan saya," tegasnya.

0 comments:

Post a Comment