Tuesday, January 8, 2013

Ini Alasan Dahlan Tidak Jajal Tucuxi di Sentul

Ini Alasan Dahlan Tidak Jajal Tucuxi di Sentul Jakarta - Banyak yang mengatakan bahwa mobil listrik Tucuxi milik Menteri BUMN, Dahlan Iskan, seharusnya dites di sirkuit Sentul atau jalanan yang tertutup agar tidak mengganggu kenyamanan publik dan agar tetap aman karena mobil tersebut masih merupakan sebuah prototipe.

Ketika ditanya mengapa mobil listrik Tucuxi tidak diuji coba di jalanan tertutup seperti sirkuit Sentul?

Dahlan mengatakan kalau mobil listrik tersebut diuji di jalanan biasa, kekurangan dari mobil listrik ini tidak akan ketahuan. Karena di jalan biasa seperti di Sentul itu trek jalanannya hanya lurus dan berkelok saja tidak ada trek tanjakan dan turunan.

"Kalau diuji di Sentul ya kekurangan dari mobil listrik ini tidak akan ketahuan," tegas Dahlan kepada para wartawan di Kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM) Jl. Cikini Raya No. 72 Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2013).

Dengan demikian Dahlan memutuskan untuk menguji di jalanan biasa seperti yang dilakukannya dari Solo menuju Magetan. Karena dari jalanan tersebut treknya cukup menantang yakni ada tanjakan dan turunan.

"Dengan adanya kejadian tabrakan ini jadi saya bisa mengetahui kekurangan dari mobil listrik ini. Apalagi tidak dilengkapi dengan girboks, jadi kekurangannya bisa diketahui kan," paparnya.

Lebih lanjut Dahlan mengatakan, kalau tidak melakukan pengujian seperti ini nantinya bisa membahayakan orang lain.

"Nantinya kalu tidak tahu kekurangannya kasihan orang lain (konsumen yang akan membeli). Lebih baik saya sendiri yang celaka daripada orang lain," tandasnya.

0 comments:

Post a Comment