Tuesday, January 8, 2013

Komponen Lokal Mobil Nissan akan Diperbanyak

Komponen Lokal Mobil Nissan akan Diperbanyak Jakarta - Produsen mobil Nissan memang berharap banyak pada Indonesia. Nissan pun membangun pabrik baru di Indonesia dan melahirkan merek legendaris Datsun di Nusantara pada tahun depan. Selain itu, kandungan lokal pada komponen yang digunakan mobil Nissan di Indonesia pun akan ditingkatkan.

PT Nissan Motor Indonesia melalui Vice President Director Sales and Marketing, Teddy Irawan, menjelaskan kalau tahun lalu Nissan berhasil menjual 62 ribu mobil di Indonesia.

Dengan penjualan sebanyak itu, Honda pun terdepak dari posisi 5 produsen mobil terlaris di Indonesia yang kini mereka tempati. Di atas mereka ada Toyota, Daihatsu, Suzuki dan Mitsubishi.

"Tahun ini targetnya masih sama. Semoga bisa antara 60-90 ribu," kata Teddy.

Untuk menunjukkan keseriusan mereka di Indonesia, pabrik pun mereka siapkan. Selain pabrik mobil, pabrik mesin juga segera dibuka. Pusat pengembangan pun akan ada.

Dan kini, kandungan lokal mobil-mobil yang dipasarkan di Indonesia akan segera ditingkatkan hingga 85 persen.

"Kandungan lokal mobil Nissan di Indonesia akan kita tingkatkan dari 60 persen menjadi 85 persen," kata Regional Vice President Nissan Motor Co., Ltd Takayuki Kimura.

0 comments:

Post a Comment