Tuesday, January 8, 2013

Dahlan: Tucuxi Ada Airbag Tapi Tak Mengembang

Dahlan: Tucuxi Ada Airbag Tapi Tak Mengembang Jakarta - Melihat dari kondisi mobil listrik Tucuxi milik Menteri BUMN Dahlan Iskan yang hancur menabrak tebing di Plaosan, Magetan, Jawa Timur mobil listrik itu seperti tidak dilengkapi dengan airbag atau kantung udara yang fungsinya untuk pelindung bagi pengendara maupun penumpang saat terjadi tabrakan atau benturan keras.

Karena setelah mobil listrik Tucuxi ditabrakan ke tebing oleh Dahlan, tidak terlihat adanya airbag atau kantung udara yang mengembang.

Ketika ditanya apakah mobil listrik Tucuxi ini memiliki airbag? Dahlan mengatakan kalau mobil listrik miliknya ini dilengkapi oleh airbag.

"Kalau airbag saya rasa ada," cetus Dahlan kepada para wartawan di Cafe Galery Kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM) Jln. Cikini Raya No. 72 Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2013).

Namun ketika ditanya kenapa airbag tersebut tidak mengembang. Dahlan hanya megatakan kurang tahu kalau masalah itu. Padahal peran airbag disini sangat penting untuk keselamatannya ataupun orang lain yang nantinya akan menjadi konsumen mobil listrik Tucuxi.

"Kalau mengembang atau tidak mengembangnya saya kurang tahu. Tapi Alhamdulillah saya selamat dari kejadian itu," tandasnya.

0 comments:

Post a Comment