Tuesday, January 8, 2013

Kia Sedona Bekas Jokowi Laku Rp 85,9 Juta

Kia Sedona Bekas Jokowi Laku Rp 85,9 Juta Solo - ks mobil dinas Jokowi saat menjabat wali kota Solo akhirnya terjual dalam pelelangan yang dilakukan oleh Pemkot Surakarta. Mobil mobil jenis KIA Sedona berkapasitas mesin 2.500 cc tersebut laku seharga Rp 85,9 juta, tidak jauh berbeda dengan harga mobil itu di pasaran mobil bekas di Jakarta.

Lelang dilakukan di Pendopo Balaikota Surakarta, Jalan Sudirman, Solo, Selasa (8/1/2013). Pada kesempatan tersebut dilakukan pelelangan terhadap 13 unit truk, 31 unit mobil dan 290 motor milik Pemkot Surakarta. 334 Unit kendaraan tersebut dilelang dengan alasan sudah berusia tua sehingga boros dalam perawatannya.

Salah satu kendaraan yang dilelang adalah mobil jenis KIA Sedona yang sebelumnya menjadi mobil dinas untuk mantan Wali Kota Surakarta, Joko Widodo. Mobil keluaran Korea keluaran 2004 tersebut dibuka dengan harga penawaran terendah Rp 24 juta.

Pemenang lelang yang dilakukan dengan mekanisme lelang tertutup itu adalah peserta lelang atas nama Suyatno. Dia mengalahkan 27 penawar lainnya. Suyatno menjadi penawar tertinggi dengan harga Rp 85,9 juta.

Selama bertugas sebagai Wali Kota Surakarta, Jokowi mendapat fasilitas dua mobil dinas yaitu Toyota Camry dan KIA Sedona. Sebelumnya dinas Jokowi ketika menjadi Wali Kota Surakarta, Suliadi, memaparkan mobil KIA Sedona berplat nomor AD 45 A tersebut secara umum masih cukup bagus, meskipun bahan bakarnya terbilang boros dan sulit mencari suku cadang onderdilnya.

0 comments:

Post a Comment