Tuesday, January 8, 2013

Nissan: Di Masa Depan Mobil Listrik Bakal Populer

Nissan: Di Masa Depan Mobil Listrik Bakal Populer Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan ingin mempopulerkan mobil listrik di Indonesia. Bagi Nissan, hal itu adalah sesuatu yang positif, tapi Indonesia memang belum masuk era mobil listrik tersebut.

Vice President Director Sales dan Marketing PT Nissan Motor Indonesia Teddy Irawan mengatakan kalau Nissan sudah memiliki mobil listrik Nissan LEAF yang populer di ranah otomotif global.

Tapi untuk mendatangkan ke Indonesia, Nissan masih pikir-pikir meski mereka sudah mulai memamerkannya di Indonesia International Motor Show tahun lalu.

"Someday era mobil listrik pasti sampai ke Indonesia, tapi kalau sekarang belum," kata Vice President Director Sales and Marketing Nissan Motor Indonesia, Teddy Irawan.

Nissan LEAF sendiri adalah kendaraan 100% listrik massal pertama di dunia yang tampil untuk pertama kalinya di Indonesia di IIMS tahun lalu.

Nissan LEAF merupakan kendaraan 5-penumpang, didukung dengan motor listrik yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 80 kW atau setara dengan 107hp.

Untuk akselerasi, Nissan LEAF bisa menembus angka di bawah 10 detik untuk berlari dari diam hingga 100 km/jam. Capaian top speed-nya berada di kecepatan 145 km/jam.

Tidak membutuhkan bahan bakar, energi untuk menggerakkan mobil ini didapat dari listrik yang disimpan dalam baterai. Dari listrik yang tersimpan di baterai, Nissan LEAF sanggup menjelajah jarak sejauh 160 km (setara 100 mil dengan model LA4) dengan sekali pengisian.

0 comments:

Post a Comment