Thursday, January 17, 2013

Gaikindo Harap Banjir Tidak Ganggu Industri Otomotif

Gaikindo Harap Banjir Tidak Ganggu Industri Otomotif Jakarta - Banjir membuat lumpuh Jakarta. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) berharap, musibah banjir di Jakarta tidak ikut melumpuhkan industri otomotif, terutama dalam produksi dan distribusinya.

"Hari ini hujan memang agak ekstrem, ya semoga saja tidak berdampak parah untuk industri otomotif. Karena saya dengar juga ada beberapa showroom harus tutup karena terkena banjir, dan banyak pekerja pabrik yang tidak bisa bekerja karena ikut mendapatkan dampak banjir," ungkap Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Jongkie D. Sugiarto dalam media briefing, prediksi pasar otomotif 2013 di, di Hotel Mulia Jakarta, Kamis (17/1/2013).

Namun sayang Jongkie belum mendapatkan data secara pasti akan dampak kerugian, akibat banjir di Jakarta hari ini.

"Saya belum mendapatkan laporannya, harapan saya sih semoga cepat pulih. Terlebih saya mendengar Sunter, Kelapa Gading itu mengalami banjir," ucapnya.

Namun Jongkie memastikan, dengan bencana banjir hari ini tidak akan merubah masyarakat ingin membeli mobil berukuran yang lebih besar.

"Tidak akan merubah segmen (pasar), karena ini kan hanya bersifat sementara dan ini kan tidak ada yang merencanakan," tutup Jongkie.


0 comments:

Post a Comment