Thursday, January 17, 2013

Jakarta Banjir, Honda dan Yamaha Terus Produksi Motor

Jakarta Banjir, Honda dan Yamaha Terus Produksi Motor Jakarta - Kondisi Jakarta yang diwarnai banjir di banyak wilayah membuat ibukota dalam kondisi siaga 1. Meski begitu, produksi motor Honda dan Yamaha tidaklah berhenti meski banjir melanda Jakarta.

Dua penguasa pasar motor Indonesia, Honda dan Jakarta mengatakan kalau kegiatan produksi motornya di pabrik yang ada di Jakarta tetap dilakukan meski Jakarta terendam banjir. Alasannya, pabrik kedua merek Jepang ini masih aman dari hantaman banjir.

GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Eko Prabowo menjelaskan kalau salah satu pabriknya yang berada di Pulo Gadung tetap beroperasi seperti biasa karena tidak terkena efek banjir seperti banyak wilayah lain di Jakarta.

"Tidak ada masalah kok, kan sudah ada Banjir Kanal Timur, jadi air kesana semua. Sampai saat ini belum ada gangguan produksi karena banjir," kata Eko kepada detikOto.

Pabrik Yamaha yang berada di Pulo Gadung sendiri memproduksi beberapa model motor seperti Mio J, Jupiter MX, V-Ixion dan Xeon. Sementara model lainnya diproduksi di pinggiran Jakarta.

Sementara itu, Honda yang memiliki pabrik di Sunter juga mengatakan hal senada. Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor Kristanto mengatakan kalau saat ini banjir hanyalah gangguan kecil dalam kegiatan produksi mereka.

"Pabrik kita yang di Sunter tidak banjir karena konstruksinya memang dibuat tinggi. Jadi sejauh ini normal," kata Kristianto.

Hanya saja, Kristianto mengakui kalau akses ke pabrik sedikit terganggu karena banyak jalan disekitar pabrik yang tergenang. "Akses karyawan saja yang terganggu, tapi sejauh ini, semua masih berjalan normal," lugasnya.

Pabrik Honda yang berada di Sunter sendiri memproduksi semua motor cub (bebek) Honda seperti Revo, Supra, dan Blade.

0 comments:

Post a Comment