Thursday, January 17, 2013

Tips Berkendara Saat Banjir (2)

Tips Berkendara Saat Banjir (2) Jakarta - Berkendara saat banjir berisiko membuat kendaraan mengalami kerusakan dan mogok. Berikut tips berkendara saat banjir.

Tips ini disampaikan oleh Marketing Communication & PR Head PT Asuransi Astra Buana Laurentius Iwan Pranoto, Kamis (17/1/2013).

1. Kurangi kecepatan. Hindari kolong flyover & underpass, jalan berpohon besar, reklame raksasa, jalan cekung dan genangan air.

2. Jaga jarak aman pengereman, jangan menerobos genangan, waspada lubang dan gelombang masuk ke mesin.

3. Bila terjebak banjir, sedangkan mesin mobil masih hidup dan lantas mogok, segera matikan mesin, cabut aki, dorong mobil ke tempat aman.

4. Jika terjebak banjir dan mobil tidak bisa evakuasi, tutup ujung knalpot, cabut aki, dongkrak mobil dan ganjal dengan jack stand.

5. Jangan langsung menyalakan mobil jika sempat terendam banjir. Periksa saringan udara, perlengkapan kelistrikan, oli, pengapian.

6. Jika terus turun hujan lebat dan ada tanda banjir, segera amankan mobil ke area bebas banjir seperti parkiran mal, rumah sakit dan lain-lain

7. Pastikan mobil Anda dilindungi asuransi terpercaya dengan perluasan jaminan untuk risiko angin topan, badai, banjir , dan tanah longsor.

8. Untuk pelanggan Garda Oto, jika mengalami kondisi darurat saat berkendara hubungi Garda Akses CALL 75 900 dari HP atau 021 75 900

0 comments:

Post a Comment