Thursday, January 17, 2013

Mazda2 Irit BBM Belum Siap Masuk

Mazda2 Irit BBM Belum Siap Masuk Jakarta - Mobil Mazda2 irit BBM yang mengusung teknologi SKYACTIV belum bisa dipastikan akan masuk ke Indonesia. PT Mazda Motor Indonesia (MMI) masih mempertimbangkan waktu peluncurannya dan tidak untuk tahun ini.

"Belum untuk tahun ini," tegas Marketing Manager MMI, Astrid Ariani di Jakarta, Kamis (17/1/2013).

Menurut Astrid Mazda memang akan mengenalkan mobil di Indonesia sejak keberadaannya di Jepang sana. Sebab jika dibandingkan dengan pesaingnya di Indonesia, mobil tersebut sangat menguntungkan konsumen.

"Sudah lama mau kenalin tapi untuk tidak saat ini," pungkasnya.

Mazda2 di Jepang hanya memiliki teknologi SKYACTIV pada mesinnya. Rencananya Mazda akan mengembang dengan menyematkan 4 elemen SKYACTIV dari bodi, mesin, transmisi dan sasis.

4 elemen tersebut rencananya akan disematkan pada Mazda2 mesin 1.300 direct injection SKYACTIV-G 1.3 berbahan bakar bensin.

Efisiensi bahan bakarnya bisa tercapai berkat rasio kompresi yang tinggi yakni 14:1. Mazda mengklaim angka ini merupakan yang tertinggi di dunia.

Selain itu, Mazda2 juga mengadopsi sistem idling stop yang unik yang dinamai i-stop. i-stop selama ini memang sudah menjadi fitur Mazda, namun Mazda makin memperbaiki fitur hemat BBM itu. Dengan demikian ketika mobil kembali dinyalakan, mesin hanya membutuhkan lebih sedikit bahan bakar.

Teknologi lainnya adalah "intelligent-Drive Master" (i-DM). Fitur ini membantu pengemudi dalam kenyamanan berkendara.

Dengan kombinasi mesin SKYACTIV-G 1.3, i-stop dan teknologi lainnya, Mazda2 akhirnya bisa mencapai angka 1:30 untuk konsumsi BBM-nya.

Ketika dikonfirmasi model mana yang bakal masuk, Mazda seperti yang dijelaskan Astrid belum ada wacana untuk soal ini. "Nanti ya belum untuk saat ini," elak Astrid lagi.

0 comments:

Post a Comment