Thursday, January 17, 2013

Kawasan Industri Otomotif di Sunter Banjir 30 Cm

Kawasan Industri Otomotif di Sunter Banjir 30 Cm Jakarta - Hujan yang mengguyur kawasan Jakarta dan sekitarnya juga membuat banjir kawasan industri otomotif yang berada di Sunter, Jakarta Utara.

Pantauan detikOto di lokasi, Jumat (18/1/2013) hampir seluruh komplek industri otomotif di kawasan Sunter akses jalannya tergenang banjir setinggi 30 cm. Genangan air juga bervariasi kedalamannya.

Seperti jalan di samping kantor PT Toyota-Astra Motor (TAM) banjir cukup tinggi. Banjir itu disebabkan oleh luapan sungai yang berada tepat disamping jalan.

Selain itu jalan disekeliling markas besar Honda Prospect Motor (HPM) juga tergenang air setinggi 30 cm. Kantor-kantor lainnya seperti Auto2000, Peugeot dan lain sebagainya jalan disekitarnya hingga saat ini masih tergenang oleh air.

Namun banjir tersebut tidak masuk kedalam kantor dari masing-masing ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek). Banjir hanya disekitar jalannya saja.

Sementara itu, ada juga beberapa ATMP yang sudah antisipasi datangnya banjir lebih besar, seperti Toyota dan Daihatsu di depan kantornya ada perahu karet dan pabrikan lainnya mengantisipasinya dengan menutup akses dari pintu masuk menggunakan karung berisikan batu atau pasir.

0 comments:

Post a Comment