Thursday, January 17, 2013

Volkswagen Group Kini Punya 100 Pabrik di Seluruh Dunia

Volkswagen Group Kini Punya 100 Pabrik di Seluruh Dunia Silao - Ambisi Volkswagen Group untuk menjadi produsen mobil terbesar di dunia nampaknya makin kuat. Ekspansi bisnis pun terus mereka lakukan. Dan kini, mereka sudah memiliki 100 pabrik di seluruh dunia.

Pembangunan pabrik ke 100 itu dilakukan Volkswagen di Silao, Meksiko dimana Presiden Meksiko, Enrique Pena, dan CEO Volkswagen Martin Winterkorn langsung yang meresmikannya.

Menurut Volkswagen, pembukaan pabrik baru di Meksiko itu adalah untuk memperkuat pasar Volkswagen terutama untuk menyuplai jaringan di Amerika Utara. Pabrik mesin itu memiliki kapasitas maksimum 330.000 per tahun.

"Pabrik Silao adalah pabrik ke 100 Volkswagen Group dan karena itu merupakan salah satu jaringan produksi terbesar dan paling internasional dalam industri otomotif," kata Winterkorn.

"Dengan pabrik baru ini kami akan mencapai tujuan ofensif utama kami yakni Amerika Utara. Selama tiga tahun ke depan Volkswagen Group akan menginvestasikan lebih dari US$ lima miliar di Amerika Utara saja," lugasnya.

Amerika Utara memang menjadi salah satu target besar Volkswagen Group. Pada tahun 2018 mendatang, perusahaan Jerman ini berniat untuk membukukan penjualan hingga 1 juta kendaraan di Amerika Seriat saja.

Di Meksiko sendiri, pabrik di Silao ini bukanlah yang pertama dan bukan pula yang terakhir karena Volkswagen akan pula membuka pabrik Audi di San Jose Chiapa yang dijadwalkan untuk memulai produksi pada tahun 2016. Di 2012 saja, Volkswagen Group telah memproduksi 600.000 mobil berbagai model di Meksiko.

0 comments:

Post a Comment