Tuesday, January 22, 2013

Glock Cabut dari Marussia

Glock Cabut dari Marussia Jakarta - Timo Glock tak jadi memperkuat tim Marussia di kompetisi Formula 1 musim ini. Marussia mengumumkan bahwa mereka dan Glock sudah sepakat untuk mengakhiri kerja sama.

Glock bergabung dengan Marussia sejak tahun 2010, saat tim itu masih bernama Virgin. Pebalap Jerman itu sebenarnya juga telah sepakat untuk memperpanjang kontraknya sampai tahun depan.

Namun, kerja sama di antara kedua belah pihak akhirnya harus diputus lebih cepat. Masalah finansial ditengarai jadi alasannya. Di tengah kondisi ekonomi yang serba sulit, Marussia diduga tak mampu lagi membayar pebalap berpengalaman seperti Glock.

Dengan demikian, Marussia kini baru memiliki satu pebalap untuk musim depan. Dia adalah pebalap debutan, Max Chilton.

"Kami ingin berterima kasih kepada Timo yang bekerja bersama kami untuk mencapai keputusan ini, khususnya karena dia memiliki kontrak yang valid, dan juga atas kontribusi yang dia berikan ke tim kami," terang team principal Marussia, John Booth, seperti dikutip Autosport.

"Kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa mendatang dan saya ingin memberi selamat kepada tim berikutnya yang akan mendapatkan jasa dari seorang pebalap yang kompetitif, profesional, dan berpengalaman," katanya.

Massa Yakin Bisa Bersaing Jadi Juara Dunia 2013

Di sisilain, tak memuaskan di 2012, Felipe Masa berharap performanya jauh membaik di musim ini. Pebalap Ferrari asal Brasil itu menargetkan dirinya ikut dalam persaingan jadi juara dunia 2013.

Massa sempat santer dikabarkan bakal didepak Ferrari setelah penampilannya mengecewakan di paruh pertama musim 2012. Namun di periode kedua kompetisi dia menunjukkan kebangkitan, dengan di antaranya jadi runner up di Jepang dan naik podium ketiga di Brasil.

Rangkaian hasil bagus tersebut kemudian justru meyakinkan petinggi Ferrari untuk mempertahankannya di musim 2013. Tak mau lagi dirinya cuma jadi pelengkap dan terus menerus kalah bersaing dengan Fernando Alonso, Massa bertekad ikut bersaing dalam perebutan gelar juara.

"Saya ingin kompetitif dari awal sampai akhir, saya ingin kembali menang dan sekaligus berharap bisa bersaing untuk meraih gelar juara. Saya pernah melakukannya di masa lalu, saya belum melupakannya," sahut Massa di Autosport.

Terkait kebangkitannya di tengah musim lalu, Massa menyebut kalau itu terjadi bukan karena perubahan pada Ferrari yang dikendarainya tapi lebih karena faktor psikologis.

"Sebenarnya bukan mobil yang mengalami perubahan banyak sejak Agustus. Juga ada perubahan dari dalam. Meski 90% orang tak lagi percaya pada saya, penting untuk Anda percaya, sehingga Anda tidak menjalani hari yang baik sekarang namun berubah buruk esoknya."

"Anda harus percaya akan apa yang Anda bisa lakukan. Saya percaya pada diri saya sendiri, saya tahu saya bisa jadi juara, saya tahu saya bisa menang, saya tahu saya bisa menjadi apa yang pernah saya raih sepanjang karier saya," seru Massa.

0 comments:

Post a Comment