Tuesday, January 22, 2013

Toyota Mark X Gagal Jadi Taksi Mewah, Ini Alasannya

Toyota Mark X Gagal Jadi Taksi Mewah, Ini Alasannya Jakarta - Tahun lalu sempat terdengar kabar bahwa Toyota akan menjadikan sedan premiumnya yakni Mark X, untuk dijadikan armada taksi mewah di Jakarta.

Sampai akhirnya rencana tersebut tidak berjalan mulus dan Mark X tidak berhasil menjadi taksi mewah di Jakarta. Dan pihak Toyota-Astra Motor (TAM) akhirnya mempercayai Auto2000 untuk menjual Mark X layaknya mobil lainnya.

Kira-kira apa alasan kegagalan Mark X tidak dijadikan armada taksi mewah di Jakarta?.

Chief Executive Auto2000, Jodjana Jodi membeberkan alasan Mark X tidak menjadi armada taksi mewah di Jakarta, karena ada sejumlah konsumen private Toyota yang enggan kalau Mark X dijadikan armada taksi.

"Awalnya ada armada taksi yang tertarik untuk menjadikan Mark X taksi mewah di Jakarta. Tapi karena ada sejumlah konsumen private yang tidak mau jadi kami (Auto2000) putuskan untuk tidak menjadikan Mark X sebagai taksi mewah," tutur Jodi saat dihubungi detikOto, Rabu (23/1/2013).

Jodi melanjutkan, Auto2000 dan Toyota-Astra Motor tidak ingin membuat sejumlah konsumen private tersebut merasa kecewa jika Mark X dijadikan armada taksi mewah di Jakarta.

"Daripada nanti konsumen merasa kecewa jadi niatan untuk menjadikan Mark X menjadi taksi mewah kami (Auto2000) batalkan," tandasnya.

Sebelumnya pihak Blue Bird pernah mengatakan kalau taksi mewah itu sudah identik dengan Mercedes-Benz C-Class dan E-Class dibandingkan dengan merek lainnya salah satunya Toyota Mark X.

"Buat kita Mercedes Benz sudah sangat melekat di Silver Bird," ungkapkan Vice President Business Development, Noni S. A. Purnomo beberapa waktu lalu.

0 comments:

Post a Comment