Wednesday, January 2, 2013

Ini Dia Rekor Stoppie Terpanjang dan Tercepat

Ini Dia Rekor Stoppie Terpanjang dan Tercepat Jakarta - Rekor dunia stoppie sebuah motor pecah sudah. Seorang pria bernama Jesse Toler nekat mengerem mendadak motornya untuk melakukan stoppie dalam kecepatan 241 km/jam.

Stoppie sendiri adalah sebuah atraksi di mana motor yang melaju kencang kemudian direm dengan sangat hati-hati hingga roda belakangnya terangkat ke atas dan motor hanya bertumpu pada roda depan saja.

Atas kenekatannya tersebut, Toler pun diganjar rekor Guinness World of Records.

Sebenarnya, aksi Toler ini sudah dilakukan selama 9 tahun terakhir, tapi, pria yang memang bekerja sebagai stunt rider itu baru saja memvalidasi hal tersebut ke panitia Guinness World of Records.

Dilansir iamabiker, rekor yang dilakukan Toler itu bukanlah membawa lari motornya hingga kecepatan 241 km/jam untuk kemudian mengerem, tapi membuat motornya berjalan hanya dengan roda depan di kecepatan 150 mph atau 241,35 km/jam itu. Sampai akhirnya berhenti sempurna.

Hal itu tentu mengesankan. Padahal, dengan dua roda sekalipun belum tentu ada yang berani membawa lari motornya di kecepatan itu.

Jarak Toler berdiri dengan satu roda pun terbilang panjang yakni mencapai 402,42 meter. Dengan begitu, motor Toler pun menurut perhitungan melaju 67,04 meter per detik dengan satu roda.

Meski sudah memecahkan rekor, Toler ternyata masih belum puas. Dia sudah berambisi untuk memecahkan rekornya sendiri dalam beberapa bulan ke depan.




Yuk simak videonya di sini:

0 comments:

Post a Comment