Wednesday, January 2, 2013

Orang Amerika Mulai Beralih Pakai Motor

Orang Amerika Mulai Beralih Pakai Motor Los Angeles - Di Jakarta, naik motor dipilih jutaan orang karena sangat ekonomis. Rupanya di Amerika, tren penggunaan motor untuk perjalanan pulang pergi ke kantor dari rumah semakin meningkat.

Hal itu tak lain karena mahalnya harga bensin. Jadi daripada menggunakan mobil untuk perjalanan komuter mereka memilih menggunakan motor.

"Survei kami menunjukkan lebih banyak pengendara yang menggunakan motor akhir-akhir ini untuk komuter," ujar Direktur Komunikasi Discover Today's Motorcycling Ty van Hooydonk seperti dilansir ABC News, Kamis (3/1/2013).

Pabrikan motor pun mulai merespons tren ini dengan menciptakan motor yang didesain khusus untuk perjalanan komuter. Memang modelnya bukan model bebek atau matik seperti yang biasa terlihat di Indonesia, tapi model-model motor touring atau adventure.

Sebut saja Honda NC 700X, Husqvarna TR650 Terra, atau Kawasaki Ninja 650. Motor-motor ini memiliki konsumsi BBM irit sekitar 60 mil per galon atau lebih sehingga cocok untuk dibawa jauh.

Asyik dikendarai, mudah parkir, irit bensin, kadang-kadang dua roda lebih baik dari 4 roda.

0 comments:

Post a Comment