Wednesday, January 16, 2013

Ini Paras Terbaru BMW X1, Dijual Mulai Rp 499 Juta

Ini Paras Terbaru BMW X1, Dijual Mulai Rp 499 Juta Jakarta -

BMW memperkenalkan SUV X1 terbaru yakni sDrive20d dan BMW X1 sDrive terbaru di tanah air. Dengan tongkrongan dan fitur baru BMW yakin X1 dapat diterima dengan baik di pasar Indonesia.

Varian BMW X1 sDrive 20d dibanderol Rp 649 juta, untuk X1 sDrive 18i business Rp 499 juta, dan xLline: 549 juta.

"BMW X1 merupakan SUV kompak dan mewah yang paling laris di Indonesia. Kami berhasil menjual lebih dari 700 unit sejak model ini diluncurkan pada Juli 2010. Untuk pasar dunia, BMW X1 juga berhasil menjadi mobil paling popular dengan angka penjualan mencapai lebih dari 300 ribu unit," kata Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan di Senayan, Jakarta.

Mobil ini sudah menggunakan mesin BMW Advanced Diesel yang pertama kali digunakan pada BMW X1. "Sehingga berhasil mengangkat suksesnya mobil bermesin diesel di Indonesia. Terlebih kini X1 sudah dirakit di Indonesia dan selanjutnya akan terus menjadi andalan kami di tahun 2013 ini," ucap Ramesh.



BMW X1 sDrive20d

Desain BMW X1 terbaru ini memperkuat karakternya yang lincah dan spontan, dengan gaya urban yang elegan, dan fleksibilitas yang tinggi. Model baru ini hadir dengan desain headlight baru dengan LED, foglamp surround baru, side indicator yang menyatu dengan kaca spion, pilihan warna eksterior, serta alloy wheel baru pula.

BMW X1 sDrive20d tampil dilengkapi dengan sederet fitur baru EfficientDynamics yang mendukung terciptanya efisiensi bahan bakar serta emisi CO2 yang lebih rendah.

Mesin empat silinder Advanced Diesel pada BMW X1 sDrive20d sanggup menghasilkan tenaga maksimum 184 dk pada 4.000 rpm (naik 4%) serta torsi maksimum 380Nm yang tercipta antara 1.750 dan 2.750 rpm.

Respons tenaga yang spontan membuat BMW X1 sDrive20d mampu melesat hanya dalam 7,9 untuk mencapai kecepatan 100 km/jam, dengan kecepatan puncak 218 km/jam.

Efisiensi bahan bakar tampak pada konsumsinya yang hanya 20 km/liter (lebih hemat 17%) serta emisi CO2 yang hanya 132 gr/km.

Kini Driving Experience Control adalah piranti standar pada BMW X1 sDrive20d. Piranti ini memiliki fitur ECO PRO mode untuk gaya berkendara yang relax dengan rpm rendah serta ekstra hemat bahan bakar.

Pada saat yang sama, ECO PRO juga sanggup bekerja secara elektronis untuk mengendalikan kerja sistem pendingin ruangan agar bekerja secara efisien. Selanjutnya terdapat pula sebuah layar monitor khusus pada instrumen yang membantu pengemudi untuk mengetahui berapa kilometer yang dapat dihemat saat menggunakan mode ECO PRO.

Auto Start-Stop, yang juga merupakan piranti standar BMW, untuk mendukung efisiensi yang lebih tinggi. Alat ini bekerja secara otomatis mematikan mesin pada saat mobil berhenti di antrean lampu merah atau di kemacetan panjang.

BMW X1 sDrive18i

Sedangkan untuk BMW X1 sDrive18i mengusung mesin bensin empat silinder bertenaga 150 dk dan kapasitas 1.995 cc yang dilengkapi dengan Valvetronic dan Double VANOS.

Dengan kemampuan menghasilkan torsi maksimum 200 Nm pada 3.600 rpm, mobil ini sanggup melesat dari posisi diam dan mencapai 100 km/jam hanya dalam 10,4 detik. Mobil ini juga sanggup dipacu dan menyetuh batas kecepatan maksimum 200 km/jam dengan rata-rata konsumsi bahan bakar 12,7 km/liter (lebih irit 9%) serta CO2 185 gr/km.

Brake Energy Regeneration dan Electronic Power Steering dengan Servotronic juga diselipkan, sehingga bisa bisa mengoptimalkan efisinsi bahan bakarnya.



Baca juga artikel test drive BMW X1 di sini

0 comments:

Post a Comment