Wednesday, January 16, 2013

Lamborghini: McLaren Bukan Tandingan Kita

Lamborghini: McLaren Bukan Tandingan Kita Jakarta - Mobil super McLaren dalam waktu dekat akan hadir secara resmi di tanah air. Lantas bagaimana Lamborghini menyikapinya? Apakah akan mengusik pangsa pasar mereka di Indonesia?

Ketika menanggapi kehadiran McLaren, PT. Artha Auto selaku pemegang merek Lamborghini justru mengaku senang ada rekan sesama mobil super.

"Bagi kita itu bukan persaingan, itu beda kelas. Dan Lamborghini punya kelas tersendiri, dimana dari karakteristik konsumennya beda," kata Chief Operation Officer, PT Artha Auto, Endy Kusumo di restoran Caza Suki, Mahakam, Jakarta Selatan, Rabu (16/1/2013).

Menurut Endy, keberadaan Mclaren sendiri di Indonesia merupakan pelengkap pasar mobil sport di Tanah Air, dan bukan halangan bagi pemenang merek asal Italia tersebut.

"Jadi kita menganggap kehadiran merek lain itu bukan pesaing tapi hanya pelengkap," imbuhnya.

McLaren mulai mengumumkan kehadiran di awal tahun 2013 dengan membuka showroom di Pacific Place dan bengkel di kawasan Arteri Pondok Indah Jakarta.

McLaren sendiri akan mengandalkan 2 mobil sport terbaru yakni McLaren 12C dan 12C Spider yang sangat mempesona di Eropa dan di beberapa negara barat.

Target Penjualan Tahun Ini

Tahun ini Lamborghini optimis bisa menjual sebanyak 50 unit Lamborghini tahun ini atau naik 20 unit dari satu tahun sebelumnya.

"Tahun ini, mudah-mudahan bisa (50 unit). Kalau kita mau lebih baik tentunya harus lebih keras," pungkas Endy.

Dia menambahkan, PT. Artha Auto akan mengandalkan mobil-mobil facelift dan terbaru untuk mendongkrak penjualan Lamborghini di Indonesia.

0 comments:

Post a Comment