Wednesday, January 16, 2013

Spesies Mobil MINI Bakal Bertambah

Spesies Mobil MINI Bakal Bertambah Detroit - Produsen mobil MINI diam-diam siap memperkenalkan varian baru lagi di tahun depan. MINI mengklaim kalau permintaan konsumenlah yang mendesak MINI untuk membuat mobil baru itu.

Senior Vice President MINI Kay Segler di North American International Auto Show di Detroit, Amerika Serikat mengatakan mobil baru MINI itu akan menjadi mobil yang lapang dan penuh fitur keselamatan.

"Alasan mengapa kami mengembangkan Mini baru adalah bahwa kita mendengarkan permintaan pelanggan. Ada tanda-tanda bahwa pelanggan ingin lebih banyak ruang, dan ada persyaratan lain seperti keselamatan pejalan kaki yang mungkin berpengaruh," jelas Segler seperti detikOto kutip dari Car Advice.

Mobil itu menurut Segler tidak akan memiliki hanya dua kursi meski dia tidak mau merinci maksudnya. Namun yang jelas menurut Segler mobil tersebut kemungkinan akan menggunakan mesin 3 silinder.

"Akan ada (mesin) tiga silinder, itu jelas. Tapi apakah semua Mini akan memiliki tiga-silinder tidak dikomunikasikan. (Mengurangi emisi CO2) selalu menjadi bagian dari strategi kami, kami mengejar itu," kata Segler.

Dikatakan pula oleh Segler bahwa selain berbagi platform dengan BMW, pada mobil berikutnya, MINI kemungkinan juga akan mencomot sistem penggerak front-wheel drive milik BMW untuk pertama kalinya. Tapi Segler tetap bersikeras kalau ini adalah mobil MINI yang pengembangannya terpisah dari BMW.

"Untuk sasis dan suspensi, kami memiliki orang-orang yang berbeda yang bekerja atasnya," ujar Segler.

Saat ini model-model MINI meliputi Clubman, Countryman, Paceman, dan varian coupe serta roadster.

0 comments:

Post a Comment