Wednesday, January 16, 2013

Penjualan Motor Tahun Ini Sama Seperti 2012

Penjualan Motor Tahun Ini Sama Seperti 2012 Jakarta - Penjualan sepeda motor PT Astra Honda Motor (AHM) secara nasional pada 2012 lalu tembus diangka 4.088.888 unit atau menguasai 57,9 persen pangsa pasar sepeda motor di Indonesia.

Angka penjualan tersebut berdasarkan angka yang dihimpun oleh AISI dan menurut Honda, 2012 lalu merupakan tahun yang penuh tantangan dengan banyaknya hambatan yang ada.

Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman, mengatakan untuk tahun 2013 ini juga diperediksi akan sama dengan penjualan tahun 2012 lalu. "Tahun ini akan flat seperti tahun lalu," tegas Johannes di Jakarta.

Meski diprediksi akan sama seperti tahun 2012 atau flat, AHM tetap optimis menghadapi itu semua dan tetap akan meluncurkan produk-produk terbarunya untuk konsumennya di Tanah Air.

"Tapi kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik kepada konsumen kami. Kami tetap memberikan produk yang terbaik dan memiliki nilai lebih kepada konsumen," lugasnya.

Apalagi, lanjut Johannes pertumbuhan pangsa pasar untuk disegmen sport terutama di Honda mengalami peningkatan yang signifikan. Maka dari itu AHM berani mencanangkan market share untuk segmen motor sport di 2013 ini sebanyak 40 persen.

Pertumbuhan segmen di motor sport terlihat dari meningkatnya permintaan motor di kelas bawah terutama untuk segmen motor sport. Itu yang menjadikan salah satu alasan AHM meluncurkan motor sport terbarunya yang ditempatkan disegmen entry-level.

"Pasar ini (sport) akan menjadi besar terlebih dengan adanya Verza 150 akan semakin menjadi besar. Kami yakin dengan harga yang menarik dan fitur yang fungsional, Verza ini akan menjadi tren setter di Indonesia," tandasnya.

0 comments:

Post a Comment