Friday, February 15, 2013

Intip Daleman Mobil Termahal di Dunia

Intip Daleman Mobil Termahal di Dunia Jakarta - Saat ini status mobil baru termahal di dunia dipegang oleh Lykan Hypersport yang dilepas dengan harga Rp 34 miliar. Namun, seperti apakah interior supercar pertama asal Timur Tengah ini? Mari kita intip bersama.

Lykan Hypersport sendiri adalah mobil superpertama asal Timur Tengah yang diproduksi oleh perusahaan bernama W Motor yang berbasis di Beirut, Libanon.

Mobil ini dilepas dengan harga US$ 3,5 juta atau sekitar Rp 33,9 miliar dan merupakan salah satu mobil termahal di dunia, bahkan bisa dibilang sebagai mobil baru termahal di dunia yang ada saat ini mengalahkan Bugatti Veyron Super Sport.

Dengan harga semahal itu, tidak mengherankan kalau kabin mobil ini tampak menawan dan memadukan unsur futuristik dengan kemewahan tingkat tinggi.



Warna hitam tampak mendominasi kabin mobil ini dengan lekuk-lekuk yang terbilang memiliki garis tegas dengan banyak bagian yang dibuat dari bahan titanium dan serat karbon.

Bila diinginkan pembelinya, W Motors juga siap menabur berlian di beberapa bagian interior mobil yang mereka kembangkan selama 6 tahun tersebut.



Layar di bagian tengah dashboard tampil holographic yang mampu memberikan pengendara segala informasi dalam bentu tiga dimensi. Bahkan jalur yang hendak dilalui pun dapat diketahui dalam tampilan tiga dimensi pula.



Sementara panel informasi yang berada di balik roda setir juga hadir dengan nuansa futuristik dimana kondisi mobil dapat diketahui dengan mudah dan cepat.

Sedangkan joknya hadir bagai sebuah jok robot. W Motors mengklaim kalau jok ini mereka desain dengan sangat teliti untuk ikut serta menjaga keamanan dan kenyamanan pengendaranya meski sedang dalam kecepatan tinggi.



Bukan apa-apa, mobil yang hanya diproduksi sebanyak 7 unit ini lahir dengan mesin twin-turbo bertenaga 750 hp dan torsi 1.000 Nm.

Dengan tenaga sebesar itu, akselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu 2,8 detik serta kecepatan 390 km/jam pun dapat dicapai.

Selain mendapat mobil ini, para pembelinya nanti juga akan mendapatkan sebuah jam eksklusif Special Edition Cyrus Klepcys Watch yang berharga lebih dari US$ 200.000 atau sekitar Rp 1,9 miliar.


0 comments:

Post a Comment