Friday, February 15, 2013

Kenapa Hipnotis & Penipuan Tidak Bisa Diklaim ke Asuransi?

Kenapa Hipnotis & Penipuan Tidak Bisa Diklaim ke Asuransi? Jakarta - Meski kendaraan bermotor Anda sudah menggunakan asuransi tapi tidak semua risiko dijamin atau di-cover oleh pihak asuransi. Ada beberapa risiko yang tidak dijamin seperti penggelapan, penipuan, hipnotis dan sejenisnya.

Apa alasannya risiko tersebut tidak bisa dicover oleh pihak asuransi?

Survei Head Garda Oto Bangun Pambudi menjelaskan kalau kendaraan yang terkena penipuan, hipnotis dan penggelapan itu tidak dapat dicover asuransi karena jika dilihat dari tingkat risikonya sangat tinggi dan karena penggelapan itu berada dalam penguasaan sang pelaku.

"Ketiga risiko itu tidak bisa kami cover karena kalau penggelapan, hipnotis dan penipuan itu berada dalam penguasaan seorang pelaku," ungkap Bangun saat berbincang dengan detikOto di sela-sela acara Media Workshop Garda Oto di Jakarta, Jumat (15/2/2013).

Lain halnya dengan pencurian, kalau pencurian tetap di-cover oleh pihak asuransi karena proses pencurian ini tanpa sepengetahuan dan seizin pemiliknya.

"Beda kalau pencurian tetap kami cover karena proses pengambilannya barangnya berbeda dengan penggelapan, hipnotis dan penipuan," timpalnya.

0 comments:

Post a Comment