Friday, February 15, 2013

Tips Aman Ala Garda Oto Saat Melewati Banjir Besar

Tips Aman Ala Garda Oto Saat Melewati Banjir Besar Jakarta - Banjir yang menggenangi sejumlah wilayah Jakarta dan sekitarnya sampai saat ini masih ada di beberapa titik rawan banjir. Otolovers semua harus tetap waspada ketika berkendara lalu dihadapkan atau menghadapi banjir besar.

Kali ini detikOto mencoba memberikan tips aman berkendara saat melewati banjir besar. Tips berikut ini disarankan oleh pihak asuransi Garda Oto.

1. Bila semua kendaraan melewati banjir besar memang tidak akan bisa dihindari. Tapi ada cara aman yang setidaknya dapat menolong yakni dengan cara menutup rapat knalpot dan saluran saringan udara. Usahakan juga jika memang mobil sudah terjebak banjir maka jangan sampai bergeser dari tempat banjir.

2. Jangan menekan pedal rem secara mendadak bila ban kempes. Hal yang harus Anda lakukan yakni menurunkan perseneling secara bertahan hingga berhenti dan atur arah jalan mobil.

Jika tidak ada ban cadangan maka gunakan power glue atau lem sejenisnya di bagian ban yang bocor.

3. Selalu siapkan perlengkapan mobil sepet dongkrak, tali derek, ban cadangan, segitiga pengaman, senter, P3K dan air dalam jerigen untuk mengisi radiator bila diperlukan.

Nah Otolovers 3 langkah itu sebenarnya sudah cukup membantu kita bila dihadapkan dengan banjir saat berkendara. Selamat mencoba Otolovers.

0 comments:

Post a Comment