Wednesday, March 6, 2013

Audi A3 g-tron Bisa Hirup BBG

Audi A3 g-tron Bisa Hirup BBG Geneva - Gas dianggap banyak kalangan adalah bahan bakar masa depan karena jumlahnya terhitung masih melimpah di bumi. Audi pun membuat versi berbahan gas untuk mobil mereka, Audi A3.

Versi Audi A3 Sportback yang sanggup menghirup BBG itu diberi nama Audi A3 g-tron yang hari ini diperlihatkan Audi di Geneva Motor Show.

Gas menurut Audi memiliki banyak keunggulan. Sebab produksi CO2 mobil ini saja hanya 30 g/km. Selain itu, gas tentu saja juga lebih ringan dari BBM.

Ada dua tangki yang disiapkan Audi untu menampung gas. Setiap tangki mampu menyimpan 7 kg gas dengan tekanan 200 bar. Dan meski sudah terisi penuh, kedua tangki ini hanya akan memiliki berat kurang dari 27 kg, ini lebih ringan dibanding tangki bensin maupun solar.

Gas yang memiliki tekanan 200 bar pun tergolong ramah karena ini adalah CNG biasa.

Untuk mesinnya, gas itu akan menggerakkan mesin 1.4 TFSI terbaru yang sudah dimodifikasi hingga ahirnya mampu menampilkan tenaga 108 bhp dan torsi 200 Nm.

Dengan tenaga itu, akselerasi dari diam sampai 100 km/jam pun dapat dicapai dalam waktu 11 detik denga kecepatan puncak di angka 185 km/jam.

Sementara untuk efisiensinya, tiap kg gas yang ada ditangkinya mampu membawa mobil ini berjalan sejauh 28,4 km. Dengan begitu, dari 14 kg gas yang ada, mobil ini mampu berjalan sejauh 389,4 km.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment