Wednesday, March 6, 2013

Mobil untuk Sang Legenda

Mobil untuk Sang Legenda Jakarta - Rumah desain Pininfarina yang kerap merancang mobil Ferrari menunjukkan mobil konsep baru mereka di ajang Geneva Motor Show 2013 yang tengah berlangsung. Di sana terpampang mobil Pininfarina Sergio.

Ada pun mobil tersebut untuk mengenang sang legenda Sergio Pininfarina yang wafat di Turin di Italia pertengahan 2012 silam. Masa hidupnya Sergio menghabiskan idenya untuk mendesain mobil-mobil Ferrari selama 40 tahun. Hasil tangannya pun patut diacungi jempol.

Namun mobil satu ini tak kalah menarik jika dibandingkan dengan hasil tangan sang legenda. Bisa dibilang mobil satu ini sangat radikal di dunia. Modelnya mengingatkan kita pada mobil tanpa atap yang dikembangkan Lamborghini dan Peugeot beberapa waktu lalu. Untuk urusan daya tampung lumayan egois, cuma bisa memuat 2 penumpang.

Menurut Direktur Desain Pininfarina, mobil tersebut termotivasi oleh semangat mobil terbaik Ferrari selama dibuat Pininfarina di bawah kepemimpinan Sergio di era 60 sampai 70-an, seperti Dino Berlinetta Speciale 1965, Ferrari 250 LM, P5, Modulo, dan Mythos.

CEO Pininfarina Silvio Pietro Angori, mobil konsep tersebut menggambarkan betapa gigihnya Sergio dalam menghasil desain mobil yang terbaik, penuh estetika dan menyampaikan kesan keunggulan. Sergio pun dianggap sebagai ujung tombak perusahaan di masa itu.

Mobil super Pininfarina Sergio didesain cukup unik dari mobil-mobil masa depan lainnya. Para desainer sengaja tidak menggunakan atap. Jadi mobil ini tidak bisa digunakan pada saat hujan atau salju turun. Desain bodinya sangat aerodinamis dengan lancip di bagian depan.

Dilansir autoblog, Rabu (2013) mesinnya berdasarkan Ferrari 458 4.500 cc V8570 Hp yang bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam hitungan 3,4 detik dan kecepatan maksimal 199 mil per jam.

(ikh/syu)

0 comments:

Post a Comment