Sunday, March 31, 2013

Ducati Kembangkan Motor Tercepat di Dunia

Ducati Kembangkan Motor Tercepat di Dunia Bologna - Sejak diakuisisi oleh Volkswagen Group, masa depan produsen motor Ducati semakin cemerlang. Bahkan Ducati dikabarkan tengah mengembangkan motor berkecepatan 450 km/jam.

Baik VW dan Audi menyebut motor tercepat di dunia itu akan mengambil posisi Suzuki Hayabusa yang mampu berlari hingga kecepatan maksimal 392 km/jam. Motor tercepat Ducati ini adalah sejarah selama Ducati menghadirkan motor di dunia.

Dilansir motorbeam, Senin (1/4/2013) VW akan melibatkan insiyur Audi, Lamborghini, Bugatti dan Volkswagen untuk mengembangkan motor tersebut untuk menjadi nyata. Katanya motor tersebut memiliki nama 2WV (2-wheeled Veyron).

Nama belakang diambil dari Bugatti Veyron yang saat ini sebagai mobil tercepat di dunia. Agar menjaga kualitas motor tercepat Ducati, VW hanya akan memproduksinya sebanyak 36 unit di dunia.

Hebatnya, motor tersebut tidak hanya dasyhat dalam hal kecepatan, namun gila dalam hal teknologi. Kabarnya motor ini akan diperkuat dengan mesin teknologi KERS kapasitas 3.0 liter bertenaga 501 BHP dan torsi 750 Nm. Mesin tersebut akan menggerakkan kedua roda dengan pembagian 35:65.

Mesin sangar tersebut diklaim mampu menjangkau kecepatan 400 km/jam hanya membutuhkan waktu 7.26 detik. Dan dengan sokongan motor listrik yang mengerakkan roda depan, motor tersebut terasa enteng untuk berlaari ke 450 km/jam/

Dengan kecepatan tersebut, rasanya tidak lengkap tanpa adanya sistem keamanan cakram berukuran besar, ABS, EBD, ABS, EBD, Intelligent Emergency Braking, Cornering Brake Control, Panic Braking Control. Dengan menggunakan bahan khusus, Ducati mengklaim motor ini hanya memiliki bobot 281 kg.


(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment