Sunday, March 31, 2013

Edan, Hindari Macet Orang Kaya Rusia Sewa Ambulans

Edan, Hindari Macet Orang Kaya Rusia Sewa Ambulans Moskow - Orang kaya di Rusia ternyata punya cara unik untuk menghindari kemacetan yang selama ini menjadi masalah di negara tersebut. Caranya dengan menyewa jasa ambulans.

Ambulan yang dimaksud ternyata bukan ambulans sembarangan, melainkan sebuah ambulans yang telah dimodifikasi sedimikian rupa pada bagian interior hingga nyaman untuk si penyewa. Sementara tampilan luarnya bak ambulans biasa lengkap dengan sirine di atas dan warna merah ciri khas ambulans.

Dilansir nationalpost, Senin (1/4/2013) mobil ambulans tersebut diperuntukkan bagi pebisnis dan orang penting di Moskow ketika dikejar-kejar waktu.

Para orang penting tersebut cukup merogoh kocek sebesar US$ 200 atau sekitar Rp 1,9 juta per satu jam. Dipastikan si penyewa sampai tempat tujuan tepat waktu.

Tapi jangan dikira perjalanan ambulans ini tanpa halangan. Meski mendapatkan keleluasaan di jalan, kepolisian setempat pernah menghentikan mobil medis itu karena melanggar lalu lintas.

Setelah dihentikan dan lakukan penggeledahan, benar saja polisi menemukan adanya penyalahgunaan. Bagian dalam mobil tersebut sudah berubah dan tidak tampak seperti mobil ambulans. Sementara itu pengendaranya pun terlihat bukan seperti pengendara mobil ambulans.

Petugas polisi menemukan bagian interior mobil sudah dilengkapi seperti limusin kelas atas dengan kursi yang nyaman untuk mengangkut penumpang VIP.

"Sopir itu tampak aneh, dan tidak menyerupai seorang sopir ambulans sama sekali," kata saksi yang melihat kejadian tersebut.

Seperti diberitakan, ternyata jasa ambulans tersebut ditawarkan lewat media online di sana.


(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment