Sunday, March 31, 2013

KIA CUB, Mobil Berkumis Baplang

KIA CUB, Mobil Berkumis Baplang Seoul - Pabrikan Korea, KIA, saat ini tengah terkenal karena desainnya yang unik. Contohnya lihat saja mobil ini, jika dilihat lebih lanjut, wajah mobil ini seperti punya kumis baplang yang tebal.

Dilansir di situs resmi KIA, mobil konsep yang bernama CUB ini mengawali debutnya di Seoul Motor Show 2013 seperti halnya KIA Sportage Wonder Woman.

Meski ukurannya belum jelas, CUB diyakini bakal menjadi varian hacthback terbaru dari KIA. Mungkin sebagai penerus dari KIA Rio.

"KIA CUB adalah coupe empat pintu yang dibuat dengan arah yang jelas dengan mengutamakan kinerja dan kepraktisan," komentar Senior Executive Vice President and Chief Operating Officer, KIA Motors Corporation Thomas Oh di autoevolution, Senin (1/4/2013).

Selain desain kumis baplang yang berada tepat di bawah grille layaknya sebuah hidung, kendaraan ini juga disinyalir akan menggendong mesin New 1.6 Turbo GDI yang mampu menyemburkan tenaga hingga 240 tenaga kuda dan memiliki torsi 265 Nm.

"Gaya menarik yang diperuntukan untuk masyarakat kota ini, akan memiliki kabin untuk empat penumpang. Dengan memberikan kenyamanan yang bisa menekan emosi pengendara saat berkendara sehari-hari," tambahnya.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment