Sunday, March 31, 2013

Roadster Listrik dari Paris

Roadster Listrik dari Paris Paris - Mobil-mobil listrik memang belum bertaji karena masih mengalami keterbatasan infrastruktur tempat pengisian baterai listriknya. Kondisi ini tidak menghalangi niat produsen mobil untuk melahirkan berbagai model mobil listrik. Salah satunya produsen mobil Pariss.

Produsen mobil asal Prancis itu mengenalkan roadster listrik terkecil di dunia yang disebut Pariss. Mobil konsep yang mengawali debut di ajang Geneva Motor Show tahun ini ternyata banyak keunggulan.

Selain bodinya yang kompak ternyata tersimpan baterai daya tahan lama.

Roadster Pariss hanya memiliki panjang 3,5 meter, dan wheelbase 2,1 meter. Di balik bentuknya yang kompak terselip motor listrik bertenaga 100 kW yang menggerakkan keempat roda.

Sedangkan motor listrik memiliki daya jangkau 100 km/jam di bawah 5 detik. Sementara dengan sekali isi selama 5 jam dengan tegangan 22 volt, mobil tersebut diklaim bisa menjangkau jarak sejauh 200 km.

Menariknya tersedia paket optional yang bisa menjangkau jarak sejauh 500 km dengan bantuan mesin bensin. Jadi mesin bensin ini hanya membantu menyupai tenaga ke baterai.

Dikutip gizmag, Minggu (31/3/2013) roadster listrik ini menggunakan kerangka baja tubular. Dengan perpaduan tersebut roadster listrik asal kota mode ini hanya memiliki bobot 750 kg.

Penampilan mobil ini semakin menawan dengan targa-roof yang bisa dibuka-tutup. Bagian dalamnnya menggunakan bahan baku karbon perpadu dengan kevlar dan kulit alcantara untuk tipe teratas.

Sayang belum jelas kapan mobil ini akan diproduksi massal.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment