Friday, March 15, 2013

Komunitas Hyundai Trajet Bersihkan Pantai Anyer

Komunitas Hyundai Trajet Bersihkan Pantai Anyer Jakarta - Trajet Family Club (TFC), klub otomotif para pecinta mobil bongsor keluaran Korea Selatan, Hyundai Trajet, sukses menggelar touring dan bakti sosial selama dua hari ke Pantai Anyer, Provinsi Banten.

Kegiatan itu digelar pada Sabtu-Minggu, 9-10 Maret 2013 lalu. Kegiatan yang dibungkus dengan tajuk “TFC Beach Care” ini adalah program kerja sama TFC Wilayah Jabodetabek dan TFC Wilayah Banten, diikuti puluhan member.

Rombongan mulai bergerak konvoi dari titik kumpul di parkiran Carrefour Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pukul 09.00 WIB, Sabtu (9/3). Rombongan tiba di Mambruk Hotel and Resort, sebuah hotel bintang empat di Cilegon pada pukul 13.00 WIB.

Menurut Ketua Wilayah TFC Jabodetabek Fredi Darmawan, setelah beristirahat sebentar di kamar masing-masing, para peserta touring langsung larut dalam ajang silaturahmi.

Sekitar pukul 16.00 WIB, TFC memulai program ‘TFC Beach Care’ di Pantai Anyer. Para member TFC dan anggota keluarga memungut sampah non organik, seperti sandal bekas, air kemasan, plastik kresek, dan lainnya yang berserakan di sepanjang pantai sekitar Mambruk Hotel and Resort.

Menurut Fredi, melalui kegiatan ini, ada pesan moral yang ingin disampaikan kepada anak-anak dan keluarga para member dan masyarakat pada umumnya. “Jangan membuang sampah sembarangan termasuk di pantai. Selain merusak estetika, sampah non organik sangat sulit diurai oleh alam,” paparnya.

Letih bebersih pantai, malam harinya, setelah mandi dan beristirahat sejenak, para member TFC kembali berkumpul untuk menyantap makan malam dengan menu seafood barbeque.

Dalam acara ini, dilakukan penyerahan trofi bergilir TFC Wilayah Jabodetabek dan berbagai hadiah bagi pemenang “King Of Kopdar” edisi Februari 2013 yang diraih TFC Chapter Jakarta Selatan.

"King of Kopdar” adalah chapter yang member-nya tercatat paling sering “kopi darat/kopdar” dengan member lainnya. Setiap kopdar, chapter mendapat 1 poin.

Trofi dan hadiah diserahkan oleh Fredi Darmawan kepada Koordinator TFC Chapter Jakarta Selatan Reza Maulana. Chapter Jaksel mengoleksi 56 poin , dibayangi Chapter Jakarta Timur yang mengantongi 52 poin, dan posisi ketiga ditempati Chapter Bekasi dengan 49 poin.

Besoknya, Minggu (10/3), para member dan keluarga sarapan pagi bersama dilanjut main pasir dan berenang di pantai.

Sebelum siap-siap untuk kembali ke Jakarta, mereka makan siang bersama dengan menu spesial oseng-oseng mercon ala TFC, ayam bakar, ayam goreng, dan spagheti. Tepat pukul 14.00 WIB, TFC kembali konvoi ke Jakarta.

Sementara itu, Koordinator Divisi Humas TFC Wiko Budianto mengatakan, para pemilik Hyundai Trajet yang tertarik bergabung dengan TFC bisa melakukan registrasi di www.trajetfamilyclub.com.

“Selain menambah kerabat dalam suasana klub yang penuh kekeluargaan, member TFC berhak atas berbagai fasilitas diskon servis dan belanja spare part baik di Hyundai Motor Indonesia maupun toko atau bengkel rekanan TFC,” terangnya.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment