Friday, March 15, 2013

Puas dengan Ferrari, Alonso Akui Red Bull Sulit Dikejar

Puas dengan Ferrari, Alonso Akui Red Bull Sulit Dikejar Melbourne - Fernando Alonso mengaku puas dengan hasil yang didapat Ferrari di dua latihan bebas pertama GP Australia. Meski sudah lebih baik dibanding musim lalu, dia tak menyangkal kalau mengejar Red Bull masih sulit.

Ferrari menempatkan dua pebalapnya di urutan dua (Felipe Massa) dan tiga (Fernando Alonso) saat free practice pertama GP Australia digelar, Jumat (15/3/2013) pagi waktu setempat. Sementara pada sesi latihan bebas kedua, duo Ferrari itu berturut-turut menempati urutan enam (Alonso) dan delapan (Massa).

Terkait hasil tersebut, Alonso mengaku puas karena performa The Prancing Horse membaik dibanding musim lalu. Namun untuk bisa mengejar Red Bull, tim asal Italia itu masih tertinggal jauh.

"Saya tidak mengharapkan kejutan besar di sini, kami sudah tahu kalau kami bukanlah yang tercepat dan itu terkonfirmasi hari ini. Mobilnya merespon dengan baik, tapi kami tahu masih banyak yang harus dilakukan jika kami ingin bersaing dengan yang terbaik," sahut Alonso di Autosport.

Berbeda dengan Alonso, Kepala Desain Ferrari, Nikolas Tombazis, yakin kalau saat ini masih terlalu dini untuk menyimpulkan Red Bull lebih unggul dari timnya.

"Soal performa, kami sudah mendekati apa yang kami harapkan jika dibandingkan dengan (tes) di Barcelona. Semua yang kami terapkan di Barcelona kami terapkan lagi di sini sepanjang sesi latihan hari Jumat dan kami tidak bisa mengomentari posisi kami dibanding para kompetitor."

"Performa kami seperti yang diharapkan, tapi kami harus menunggu sedikit lagi untuk membuat pernyataan yang pasti," terangnya.

(din/ikh)

0 comments:

Post a Comment