Friday, March 15, 2013

Menperin: 2 Minggu Lagi Regulasi Mobil Murah Keluar

Menperin: 2 Minggu Lagi Regulasi Mobil Murah Keluar Karawang - Setelah ditunggu sejak tahun lalu, akhirnya regulasi LCGC diperkirakan akan hadir 2 minggu lagi. Tentu ini menjadi angin segar untuk pecinta mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) di tanah air.

Kabar gembira ini pun langsung disampaikan Menteri Perindustrian Republik Indonesia, MS. Hidayat, di pabrik kedua Toyota di Karawang, Jawa Barat, Jumat (15/3/2013).

"Karena prosesnya sudah selesai, sekarang sudah di Segneg, mudah-mudahan dua minggu lagi. Karena saya tidak bisa memaksa pak Presiden untuk buru-buru tanda tangan," ucap MS. Hidayat.

Menurut Menperin terus tertundanya regulasi LCGC tersebut lantaran pemerintah tidak ingin gegabah untuk segera mengeluarkan aturan LCGC. Menperin ingin sesuatu yang pasti dan ujungnya tidak ada yang dirugikan. Pasalnya kendaraan LCGC adalah jangka panjang di Indonesia.

Namun Dia memastikan spesifikasi mesin LCGC untuk pasar mobil Indonesia akan berstandar Euro2.

"Semuanya lagi diatur, engine 1200cc sudah mengadopsi Euro 2, iritnya bisa mencapai 1:20. Semua kendaraan nasional sekarang harus irit dan ramah lingkungan, karena mobil era pemborosan energi sudah hilang," ujarnya.

(ikh/ikh)

0 comments:

Post a Comment