Friday, March 15, 2013

Pemerintah Meksiko Dukung Pembuatan Mobil Super

Pemerintah Meksiko Dukung Pembuatan Mobil Super Meksiko - Pemerintah Meksiko gerah dengan penampilan mobil-mobil super asal Italia seperti Ferrari dan Lamborghini. Karenanya pemerintah Meksiko pun membuat mobil super Vuhl 05, apalagi kalau bukan untuk menyaingi Ferrari dan Lamborghini.

Demi terwujudnya mobil super tersebut, pemerintah Meksiko menggandeng produsen mobil lokal. Mobil super Vuhl 05 diakui sudah mengantongi sebagai mobil balap legal untuk jalanan.

Belum banyak rincian soal mobil super tersebut, namun mobil versi ptototipenya sudah disiapkan dan bakal tampil perdana di Goodwood Festival of Speed antara 11-14 Juli 2013.

Penggagasnya dua bersaudara yakni Iker dan Guillermo Echeverria mengatakan rekayasa mobil tersebut akan dilakukan di Meksiko, sementara bodinya akan dibuat di Kanada dan akan disempurnakan agar lebih dinamis di Inggris seperti dikutip theage, Sabtu (16/3/2013). Seperti apa bagusnya mobil satu ini.

Seperti diberitakan mobil super tersebut akan bekerja sama dengan beberapa vendor-vendor seperti Magna Steyr dan Multimatic. Iker mengatakan mobil tersebut didesain untuk kesenangan penggunanya berkat penggabungan fungsi dan estetika pada setiap teknologi yang tersimpan pada mobil tersebut. Mobil ini juga bakal dirancang untuk digunakan di perkotaan sehari-hari.

"Kami bermaksud memproduksi Vuhl 05 untuk menjadi terkenal karena kesederhanaan efektif dan estetika yang dipandu oleh fungsi," ucap Iker.

Mobil super asal Meksiko tersebut akan diperkuat dengan mesin 2.0 liter V6 turbocharger Ecoboost. Mesin ini untuk menggerakkan roda belakang. Belum ada kabar kapan mobil ini akan diproduksi.

(ikh/ikh)

0 comments:

Post a Comment