Friday, March 15, 2013

Mari Awasi, Mobil Murah Tidak Boleh Pakai Premium

Mari Awasi, Mobil Murah Tidak Boleh Pakai Premium Karawang - Menteri Perindustrian Republik Indonesia, MS. Hidayat mengatakan aturan mobil murah dan ramah lingkungan akan resmi keluar dalam waktu 2 minggu ke depan. Menperin menegaskan, seluruh mobil murah dan ramah lingkungan harus menggunakan BBM Pertamax.

Menperin akan membentuk sistem pengawasan, sehingga tidak ada lagi kendaraan LCGC yang memanfaatkan BBM bersubsidi.

"Dan kita minta semuanya menggunakan pertamax, tapi sistem mengawasinya bagaimana? Oleh sebab itu kami sedang persiapkan untuk pengawasannya," kata Hidayat di Karawang, Jawa Barat, Jumat (15/3/2013).

Menurutnya langkah tersebut selaras dengan impian pemerintah yang menginginkan kendaraan yang irit BBM dan ramah lingkungan.

"Semua kendaraan nasional sekarang harus irit dan ramah lingkungan, karena mobil era pemborosan energi sudah hilang," tegas Hidayat.

Dia menambahkan saat ini pemerintah terus menggodok sistem pemantauan dan pengawasan penggunaan bahan bakar minyak setingkat pertamax untuk mobil murah dan ramah lingkungan, dan belum bisa menjelaskan teknis pengawasan di lapangan.

"Masih terus kita pelajari," yakinnya

Seperti diketahui, saat ini penggunaan BBM subsidi semakin melambung. Jika ini tidak dikendalikan pada mobil murah dan ramah lingkungan, pemakaian BBM subsidi bakal semakin meningkat. Soalnya mobil murah dan ramah lingkungan dipastikan akan laris manis di Indonesia.

(lth/syu)

0 comments:

Post a Comment